SEKILAS INFO
Selamat Datang di Website Sekolah 1 Velocity
Kamis, 18/4/2024
Home » Artikel » Anak Lebih Tekun Bila Jarang Dibantu Mengerjakan PR

Anak Lebih Tekun Bila Jarang Dibantu Mengerjakan PR

Jakarta – Memasuki tingkat sekolah dasar, anak mulai sering mendapatkan pekerjaan rumah (PR). Beberapa dari Bunda pasti pernah kan membantu anak mengerjakan PR? Ternyata, sering nggaknya Bunda membantu anak mengerjakan PR berpengaruh pada ketekunan anak lho.

Adalah penelitian yang dilakukan Jaana Viljaranta menunjukkan tipe bantuan ibu dalam mengerjakan PR memberi dampak yang berbeda pula terhadap cara anak menyelesaikan tugas sekolah. Hal ini utamanya berlaku pada anak kelas 2 sampai 4 SD. Semakin sering Bunda memberi anak kesempatan menyelesaikan tugasnya sendiri, makin tekun pula mereka mengerjakan tugas sekolahnya lho, Bun.

“Satu penjelasan yang mungkin adalah ketika ibu memberi kesempatan pada anak untuk mengerjakan PR secara mandiri, itu berarti ibu percaya kepada kemampuan dan keterampilan anak. Pada akhirnya, hal ini menjadikan anak percaya pada kemampuan dan keterampilan mereka sendiri,” jelas rekan Profesor Jaana Viljaranta dari University of Eastern Finland dikutip dari Science Daily.

sumber: https://www.haibunda.com/aktivitas/d-4253589/anak-lebih-tekun-bila-jarang-dibantu-mengerjakan-pr