SEKILAS INFO
Selamat Datang di Website Sekolah 1 Velocity
Jumat, 29/3/2024
Home » Artikel » Pendidikan yang Baik Harus Penuhi Syarat-syarat Apa Saja?

Pendidikan yang Baik Harus Penuhi Syarat-syarat Apa Saja?

Setiap orang tua pasti ingin memberikan pendidikan yang terbaik bagi anaknya. Begitu juga saya.Jauh sebelum kedua anak saya masuk usia sekolah, saya survei dan mencari informasi sebanyak mungkin soal sekolah anak, baik sekolah negeri maupun swasta.

Saya berpikir, dunia kerja saat anak-anak kita dewasa nanti menjadi sangat kompetitif. Maka pendidikan yang baik adalah mutlak. Pertanyaannya, seperti apakah pendidikan yang baik itu?

Apakah sekolah yang dipilih telah siap dan mampu membekali anak kita dengan pengetahuan, keterampilan dan karakter yang dibutuhkan untuk masa depan?

Saya meyakini pendidikan yang baik itu perlu upaya yang saling menyambung antara apa yang diterapkan di rumah oleh orang tua dan apa yang diajarkan di sekolah. Jadi kalau ditanya, sekolah seperti apa yang bagus, tentu setiap orang tua punya preferensi masing-masing sesuai values yang dianutnya. Bagi saya, pendidikan yang baik itu perlu:

  • Membangun karakter
  • Memberi lingkungan yang suportif dan kondusif
  • Kurikulum yang sesuai dengan perkembangan jaman
  • Akreditasi yang terpercaya

Membangun Karakter ini penting sejak anak lahir, dan terus dilakukan di rumah dan di institusi pendidikan. Penguasaan materi memang penting agar anak punya keahlian nantinya.

sumber: https://blog.tempo.co/read/1161546/pendidikan-yang-baik-harus-penuhi-syarat-syarat-apa-saja/full&view=ok